Posted by : admin Thursday, August 30, 2012

Seorang manager prusahaan tengah makan siang dan sedang ngobrol sama pengemis di warung soto.
Manager : pak, cape ya abis ngemis..? Laper ya pak..?
Pengemis : biasa aja tuh, hari ini udh makan 3x.
Manager : loh..? uang nya cuman buat makan bapak? anak dan istri di rumah makan apa?8-|
Pengemis : kayak org susah aja..! istri dan anak saya lg di restoran tau! Tadi barusan telpon saya, mereka lagi makan di Kuningan./
Manager sampai kebingungan dan berkata : emank bapak ngemis 1 hari dapet brp..?:/
Pengemis : nih ya.. Saya kasi tau..!!
Saya ngemis dari jam 07.00-17.00.
Lampu merah atau hijau waktu nya 60 detik. Setiap 60 detik paling ngak saya bisa dapet 2.000./
1 jam = 60 kali lampu merah/hijau
60 x 2.000 = 120.000 /jam
1 hari saya kerja 10 jam, 1 jam buat istirahat jadi 9jam.
9 jam x 120.000 = 1.080.000/hari.
1 bulan saya kerja 26 hari.
26 hari x 1.080.000 = 28.080.000/bulan)
Manager sampai kaget dan bengong mendengar crita pengemis itu..
Pengemis berkata : emank mas jadi manager, gaji per bulannya brp..?3-|
Manager : 15.000.000
Pengemis : ijasah..?
Manager : S1:'(
Pengemis : pasti abis banyak duit buat kuliah, blom lg kerja kena marah ama boss. Tu kepala penuh isinya soal kerjaan mulu. Mending mas ngemis aja. Biar kaya sperti saya. Saya ngemis udh 10 tahun dan sudah keliling dunia.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kisah Motivasi | Kisah Inspiratif Penuh Hikmah -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -