Posted by : admin Thursday, August 16, 2012

Sekali waktu, ada seorang jenderal yang memimpin pasukannya ke medan perang melawan musuh yang 10x lipat lebih besar jumlahnya. Di tengah perjalanan menuju medan pertempuran, pasukan tersebut berhenti di sebuah kuil kecil untuk berdoa bagi kemenangan mereka. Sang Jenderal mengacungkan koin dan mengatakan kepada pasukannya, "Saya akan memohon para dewa-dewa untuk membantu kita menghancurkan musuh kita. Jika koin ini jatuh di tanah dengan permukaan bergambar macan menghadap ke atas, kita akan menang. Tetapi jika permukaan bergambar burung, kita akan kalah. Nasib berada di tangan para dewa-dewa. Mari kita berdoa dengan sepenuh hati.. "

Setelah doa singkat, sang Jenderal melemparkan koin ke udara. Koin itu mendarat di tanah dengan sisi koin bergambar macan menghadap ke atas. Pasukan sangat gembira dan terjun ke medan pertempuran dengan semangat berap-api. Seperti yang diperkirakan, pasukannya memenangkan pertempuran. Para prajurit menyambut kemenangan itu dengan suka cita, "Beruntung sekai para dewa-dewa berada di pihak kita Tidak ada yang bisa mengubah apa yang telah mereka tentukan.!"
"Benarkah?", kata sang Jenderal sambil menunjukkan koin itu kepada pasukannya - kedua sisi koin itu bergambar macan.

(Fate Is in Your Own Hands by Unknown)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kisah Motivasi | Kisah Inspiratif Penuh Hikmah -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -